Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2. Alat
Adobe Illustrator CCMaxon Cinema 4D R16
3. Bahan
hasil praktikum sebelumnyaasset sekunder download
4. Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevanJelaskan fungsi secondary Assets
Jelaskan fungsi F-Curves
5. Tugas Praktikum
Secondary Assets adalah menggunaan objek lama dalam pengaplikasian yang baru. Dalam Secondary Assets ini peran fungsinya adalah sebagai objek tambahan untu memperindah objek yang dianimasikan. F-Curve Editor ini fungsinya untuk mengontrol animasi pada hampir semua elemen, termasuk material dan parameter world dengan mengontrol curva animasi. Key framenya dihubungkan oleh garis curva, dalam F-Curve Editor. Titik pada F-Curve Editor merupakan key frame. Sumbu X pada F-Curve Editor mewakili key frame, sedangkan yang diwakili oleh sumbu Y bergantung pada parameter yang dianimasikan.
6. Hasil Praktikum
Berikut adalah hasil dari praktikum kali iniSelain itu juga saya melakukan beberapa modifikasi sehingga logo yang saya punya menjadi seberti berikut.
0 komentar:
Posting Komentar