Minggu, 27 Maret 2016

Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
21.06

Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves


1. Tujuan

Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.


2. Alat

Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16

3. Bahan

hasil praktikum sebelumnya
asset sekunder download

4. Dasar Teori

Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan

Jelaskan fungsi secondary Assets
Jelaskan fungsi F-Curves

5. Tugas Praktikum

Secondary Assets adalah menggunaan objek lama dalam pengaplikasian yang baru. Dalam Secondary Assets ini peran fungsinya adalah sebagai objek tambahan untu memperindah objek yang dianimasikan. F-Curve Editor ini fungsinya untuk mengontrol animasi pada hampir semua elemen, termasuk material dan parameter world dengan mengontrol curva animasi. Key framenya dihubungkan oleh garis curva, dalam F-Curve Editor. Titik pada F-Curve Editor merupakan key frame. Sumbu X pada F-Curve Editor mewakili key frame, sedangkan yang diwakili oleh sumbu Y bergantung pada parameter yang dianimasikan.


6. Hasil Praktikum

Berikut adalah hasil dari praktikum kali ini

Selain itu juga saya melakukan beberapa modifikasi sehingga logo yang saya punya menjadi seberti berikut.


8. Kesimpulan

setelah melakukan praktikum ini saya akhirnya bisa mengenal yang namanya secondary basset serta bisa meambahkan gerakan tambahan pada asset utama saya.

9. Referensi

Logo Animation in Cinema 4D and After Effects

0 komentar:

Posting Komentar